laila yuni

oke mengingat tahun baru udah mau dateng, gk jaman dong sekarang kalo gk punya resolusi? ya minimal ada bayangan apa yang harus kita lakuin di tahun yang baru ntar. resolusi itu semacam "peta" kalo kata gue. So, gue harus punya nih resolusi buat tahun depan. Resolusi buat diri gue sendiri? oh no.. resolusi buat sahabat-sahabat gue? Oh come on. Mereka jg pasti udah punya resolusi masing-masing. Resolusi buat pacar? bukan juga sebenernya gue jomblo._. dan resolusi gue buat tahun depan itu semuanya untuuuuuuuuuuuuuuk *jengjengjeeeng*........... keluarga gue.  Anak berbakti banget gak sih gue?? oke cukup La!


tapi apa yang bisa gue lakuin buat keluarga gue? Apa??? APA??? APA DONG??? APAAAA???!!! *eh iyah iyah oke santai, La*


gue cuma mahasiswa imut yang baru masuk semester 4. Yang bisa gue lakuin ya dari apa yang udah gue dapet selama gue ngampus dan apa yang gue punya yaitu laptop dan koneksi Internet lancar *itu pun sih sebenernya dapet dikasih dari mereka juga*


“gimana La caranya? Kasih tau dong? Gimana sih La? Ayo dong kasih tau caranya! Kasih tau caranya!”



SUARA SIAPA ITU? SUARA SIAPA ITU?



Oke sabar para penggemar pembaca. Gak muluk-muluk sebenernya keinginan gue buat tahun depan. Resolusi gue cuma pengen ngeliat papa, mama, dan si ade bahagia dengan apa yang gue punya.


Gue cuma pengen ngeliat mama g usah jauh-jauh pergi ke kantor di salah satu instansi Negara cuma buat ngecek informasi atau pengumuman yang sebenernya bisa dilakuin dari rumah dengan koneksi Internet gue. Gue cuma pengen ngeliat mama bisa nyari semua resep masakan mama *ya emang mama gue ini, chef terhebat lebih dari "this is it" :P*. gue cuma pngen bantu mama dengan apa yang gue bisa yang sebenernya bisa dibantu koneksi Internet gue.


Gue cuma pengen ngeliat papa dapet informasi-informasi tentang pengobatan herbal, tentang otomotif, tentang apapun yang bermanfaat dengan Internet. Bukan hanya bisa autis anteng sama salah satu jejaring sosial ajah. tapi gk ada yang salah ko dengan jejaring sosial, asal kita jangan terlalu addict aja. kalo menurut gue, jejaring sosial itu bisa mendekatkan yang jauh tapi sebaliknya pun bisa. tinggal kita yang bijaknya ajah..


Gue cuma pengen ngeliat ade gue yang so macho ini seneng sama apa yang dia dengerin. Dia suka boyband, dan dia suka mengoleksi lagu-lagu boyband. Gue sering rekomen ade gue ke salah satu situs Musik Online Indonesia biar bisa download lagu sampe gila secara legal.


Gue cuma pengen keluarga gue itu jadi keluarga yang gak bisa ditipu orang. Gue pengen keluarga gue jadi keluarga yang ngerti akan kemajuan teknologi. Hari gini gk pake Internet? Helloww~ buat ujian atau uas di kampus ajah udah pake internet. *oke ini curcol*


Jadi intinya, resolusi tahun depan ini, gue cuma ingin keluarga gue “pdkt-an” sama Internet di rumah. Ngenalin mereka gimana cara pakenya, ngenalin mereka apa ajah yang bisa didapet dari Internet. Pokoknya gue pengen ngenalin mereka sama Internet sebelum ngenalin mereka sama calon menantu yang sebenernya belum ada._.

Jadi sebernernya resolusi ini mungkin bukan resolusi yang MENGGELEGAR, MEMBAHANA, BOOMBASTIS, SPEKTAKULER kayak misalnya, “gue pengen bikin koneksi Internet gratis buat para petani, jadi petani bisa mengontrol keadaan sawahnya takut sawahnya ada yang ngambil pake Home Monitoring yang dipasang di saung-saung” atau “gue pengen pembayaran sekolah SD nyokap pake system online” atau apalah yang menyangkut orang lain. wah gue jg gk kebayang kalo resolusi gue kayak gtu, gue harus ngapain. Resolusi tadi itu emang bagus. Bagus banget. Tapi terlalu MENGGELEGAR, MEMBAHANA, BOOMBASTIS, SPEKTAKULER kalo buat gue *iya iya La sabar*. Gue cuma pngen ngebantu keluarga gue memenuhi apa yang mereka inginkan dan apa yang mereka butuhkan dengan apa yang gue punya. ini hanya resolusi sederhana lebih ke biasa aja seorang anak untuk orangtuanya, dan seorang kakak untuk adiknya. :’) (oke ini gue gak nangis!)
  
smoga kedepannya, gue bisa mengembangkan resolusi "internet untuk semua" ini ke luanglingkup yang lebih luas. aaamiin ya Rabb


feel free to comment this note. kalo kamu mau ngomment, kamu bisa comment sebagai "anonim" ATAU kamu pilih "name/URL" trus kamu masukin URL yang kamu punya (facebook profil, twitter, atau blog) :D. FEEL FREE TO CHOOSE  ;D
14 Responses
  1. Anonim Says:

    he'eh resolusi emang ga usah muluk2.. cukup yang biasa ajah tapi terealisasi.. dimulai dri kluarga dlu sbg lingkungan pling "intim"


  2. laila yuni Says:

    terimakasih. insha Allah mudah2an terwujud. sayah cuma pengen bkin resolusi yang dari hati. :) terimakasih sudah berkunjung


  3. Anonim Says:

    resolusi yang sangat bagus, internet untuk semua. Jadi semakin maju negara ini dengan adanya teknologi seperti internet dan juga sangat mempermudah bagi manusia. contohnya mencari tugas kuliah. :)


  4. laila yuni Says:

    untuk sementara mungkin, kata "semua"-nya masih untuk lingkungan keluarga sja.. Insha Allah kedepannya akan ditingkatkan ke luang lingkup yg lebih luas. terimakasih sudah berkunjung :)


  5. Anonim Says:

    benar benar resolusi yang sederhana...tapi tidak mudah.. semoga tercapai yak :)
    kalo keluarganya udh pada pinter, ajarin saya yah. biar pinter internet juga saya :DD


  6. laila yuni Says:

    haha amin amin ya Rabb.. mudah2an tercapai. keluarga sendiri dulu, gk usah nunggu resolusi 2013 buat bkin kluarga yg lain jg "sadar" internet.. terimakasih sudah berkunjung :)


  7. haliazman Says:

    resolusi yang baik, ya lumayanlah buat seumuran kamu. ada kata2 yang menyentuh jg.. two thumbs up! d^^b


  8. laila yuni Says:

    hehe makasih haliazman ^^ terimakasih sudah berkunjung :)


  9. alfarozdak mahasin Says:

    Bagus juga... Nah, yang jadi pertanyaan aku sapa yg bayar koneksi Internetnya?? (jgn bilang ortu lagi)hehehe,...
    Memang qta diwajibkan mengikuti perkembangan jaman, namun itu juga harus di proteksi mana yg baik mana yg buruk,.. so, janganlah terlalu membuka isi dari internet kpda orng" terdekat qta (keluarga) efeknya akan qta tak duga"... (pengalaman)
    okay,.. (one more) be careful... ;-)


  10. laila yuni Says:

    yaudah ngaku deh. yg bayar orang tua.. haha.. ya gpp, kan smua jg bisa ngerasain manfaatnya.

    filtrasi dalam "mengorek" informasi dari internet jg harus ada pengawasan dari orang tua. itu kenapa, orang tua jg harus dilibatkan dalam pencarian informasi di internet..

    pngaman pribadi yah? nah loh.. hahaha


  11. DedeLilih Says:

    Resolusi''a cukup baik la :-)
    cuma tnggal la bagaimana cara menrapkan''a dan bisa sesuai dengan apa yang La resolusikan di thun sekarang:-D
    semanggaaatttt :D


  12. laila yuni Says:

    wuah terimakasih @dedelilih .. mudah2an resolusi sederhana ini bisa terealisasikan.. hehe terimakasih sudah berkunjung :)


  13. resolusi sederhana tp sangat berguna..


  14. laila yuni Says:

    terimakasih @maulanafirdaus.. terimakasih jg sudah berkunjung :)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

About

Follow ma blog!! and lemme tell you 'bout my story.. :D